Kastara.id, Jakarta – Pertamax Motorsport selaku wadah yang memberikan ruang yang luas bagi pebalap muda berbakat mempersembahkan program terbarunya Pertamax Motorsport Championship (PMC) 2017. Hal itu terungkap dalam konferensi pers Pertamax Motorsport di Bluegass Cafe & Bar, Kuningan, Jakarta, Senin (13/2).

PMC yang merupakan platform terbaru dari Pertamax Motorsport Program (PMP), tahun 2017 ini membuat perubahan baru yang menggabungkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Open Champion X-Treme Offroad Racing (IXOR) dengan Pertamax Sprint Rally dalam satu event. Selain menggabungkan Pertamax Sprint Rally Champions ke dalam kejurnas IXOR, masih akan dilombakan dua jenis kompetisi dari cabang cabang otomotif lainnya yaitu Pertamax Drift Champions.

“Pada dasarnya komunitas off road dan sprint rally sama-sama berlomba di lintasan tanah dengan track serupa. Namun hanya jenis mobilnya saja yang berbeda. Tujuannya utamanya ingin mempererat hubungan serta mempertajam solidaritas antar dua komunitas tersebut sehingga mereka mampu menjadi lebih besar lagi,” ujar Direktur Pertamax Motosport Rifat Sungkar.

Data yang didapatkan dari pelaksana program Pertamax Motosport yang digagas PT Pertamina (Persero) setiap tahunnya ini, juga berfungsi sebagai wadah research and development. Dengan begitu diharapkan akan ada pengembangan sekaligus pembaruan produk-produk Pertamina di masa yang akan datang. Selain itu, juga diharapkan mampu menghasilkan suatu yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Kejuaraan Pertamax Motosport akan terbagi dalam beberapa cabang baik roda dua maupun roda empat dengan tujuan untuk mempresentasikan seluruh keanekaragaman mesin yang terdapat di pasar otomotif tanah air. Langkah ini juga didukung dengan keikutsertaan Pertamax Motorsport Team yang akan terus bertarung dan menunjukan performa terbaik untuk menjadi juara.

Kondisi seperti ini tentu akan membuat Pertamina mendapatkan feedback yang positif demi pengembangan dan pembaruan produk-produk Pertamina di masa yang akan datang. (koes)