All New Daihatsu Sirion 2018

Kastara.id, Jakarta – All New Sirion generasi ketiga resmi diluncurkan hari ini di Gandaria City, Jakarta (13/2). Kehadirannya kini lebih lebih lengkap dengan fitur keamanan dan kenyamanannya yang diyakini cocok untuk kaum muda Indonesia. All New Daihatsu Sirion ini dikirim langsung dari Malaysia dan tidak ada pengurangan fitur seperti kembarannya, yaitu Perodua Myvi.

All New Sirion banyak mengalami perubahan pada sisi eksterior dan interiornya sejak dihadirkan perdana pada April 2007 dan mengalami full model change pada Juli 2011 dan minor change pada Pebruari 2015. Tampil lebih stylish dengan LED Headlamp, 15 inch polished alloy wheel, serta LED rear combi lamp.

Dengan menggendong mesin 1 NR-VE 1.3 L DOHC Dual VVT-i, performa Sirion makin bertenaga namun tetap irit bahan bakar. Sirion generasi ketiga ini dilengkapi Key Free System dan Start/Stop Button yang disertai Immobilizer dan Digital AC yang memudahkan untuk mengatur suhu kabin sesuai keinginan.

Head unit 2-Din Touch Screen Audio telah dilengkapi Parking Camera serta ditambah Audio and Phone handsfree steering switch.

Dari sisi fitur keselamatan, All New Sirion dibekali Antilock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer. Dengan adanya Front and Side Airbag pada empat titik, isofix dan seatbelt reminder pada pengemudi dan penumpang, menjadikannya semakin aman dikendarai.

“Kami berharap dengan diluncurkannya All New Sirion ini masyarakat Indonesia bisa mendapatkan kendaraan city car yang cocok untuk menunjang berbagai aktivitas, terutama bagi mereka yang berjiwa muda dengan mobilitas tinggi di perkotaan,” kata Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR.

All New Sirion tersedia dalam dua varian yang dibanderol Rp 182,5 juta untuk tipe manual dan Rp 193,5 juta untuk tipe matic. Juga dengan lima pilihan warna baru yaitu Lava Red, Icy White, Mystical Purple, Glittering Silver, dan Pappermint Green. (koes)