Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad memberikan apresiasi dan harapan terkait Rencana Kerja DLHK Kota Depok Tahun Anggaran 2019. (Foto: Rudi Irwanto/Kastara.ID)

Kastara.id, Depok – Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad memberika apresiasi positif terhadap kinerja Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Salah satunya dilatarbelakangi oleh prestasi Kota Depok yang mendapatkan Piala Adipura pada tahun 2017.

Idris berharap DLHK berupaya terus menjaga kebersihan Kota Depok. Hal itu diungkapkannya saat membuka Rencana Kerja OPD DLHK Kota Depok Tahun Anggaran 2019, di Wisma Hijau, Cimanggis, Depok (13/2). Hadir pula jajaran muspida terkait, anggota DPRD, serta Masyarakat Peduli Lingkungan Kota Depok.

Menurut Wali Kota, apa yang telah diraih oleh DLHK agar terus ditingkatkan lagi. “Pembangunan Ruang Terbuka Hijau dan Taman RW, diharapkan agar terus dilakukan untuk mewujudkan janji Wali Kota untuk kepentingan masyarakat Kota Depok,” ujarnya.

Menanggapi harapan Wali Kota Depok, Kepala Dinas DLHK Kota Depok Etty Surhayati menjelaskan, dirinya akan terus meningkatkan kinerja DLHK, terutama terkait soal penanggulangan masalah sampah. Demikian pula dengan kebersihan setu dan lingkungan lainnya yang akan terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Etty juga memastikan bahwa pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) serta Taman RW dan RT akan menjadi bagian dari program DLHK untuk tahun ini dan tahun 2019. (rud)