Mural

Kastara.ID, Jakarta – Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, tengah mempercantik wilayahnya dengan lukisan mural yang mengangkat tema ‘City of Collaboration’.

Lurah Kebon Baru Fadhilah Nursehati mengatakan, pembuatan lukisan mural di wilayah ini difokuskan di empat titik. Dua titik dibuat di kantor kelurahan, satu titik di Taman Hatinya PKK RW 05, dan satu titik di Pospol Sub Sektor Kebon Baru RW 14.

“Tujuannya sebagai bentuk beautifikasi lingkungan serta mempromosikan DKI Jakarta sebagai Kota kolaborasi antar pemerintah dan warganya,” ujarnya, Kamis (13/2).

Ia menuturkan, pembuatan lukisan mural melibatkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana (PPSU) dibantu warga. Satu titik lukisan mural dikerjakan tiga orang.

“Kita melukisnya dari Senin (10/2) lalu. Sasarannya tembok-tembok kosong yang terlihat di muka jalan,” ungkapnya.

Fadhilah berharap, melalui lukisan mural ini, wajah Kelurahan Kebon Baru bisa dikenal masyarakat luas dan menjadi ciri khas Kota Jakarta.

“Kita akan tonjolkan wajah Kebon Baru dengan membuat lebih banyak mural. Terutama di jalan utama yang menjadi gerbang masuk wilayah ini,” tandasnya. (hop)