Berita

Graha Wisata Ragunan jadi Lokasi Isoter Siapkan 94 Tempat Tidur

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menyiapkan serangkaian langkah  dalam rangka penanganan lonjakan kasus COVID-19.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Selatan, Ali Murtadho mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan seluruh stakeholder berkomitmen melakukan langkah penanganan untuk mengantisipasi lonjakan COVID-19 varian Omicron.

“Penanganan lonjakan kasus COVID-19 sesuai arahan pemerintah pusat di antaranya mengaktifkan kembali posko COVID-19 termasuk posko bencana di kelurahan dan kecamatan,” ujar Ali Mutadho, Ahad (13/2).

Langkah preventif lainnya, sambung Ali, menyiapkan tempat isolasi terkendali (Isoter) di Graha Wisata Ragunan. Tim medis dan sarana pendukung di tempat isolasi terkendali sudah siap beroperasi merawat warga Jakarta Selatan yang terpapar COVID-19. Adapun kapasitas tempat isolasi terkendali Graha Wisata Ragunan memiliki sebanyak 94 bed atau tempat tidur.

“Isolasi terkendali Graha Wisata Ragunan di Jakarta Selatan sudah siap digunakan, tapi mudah-mudahan tidak dipakai. Kami tetap berikhtiar menekan kasus COVID-19 yang sedang melonjak di Jakarta,” tuturnya.

Ia menambahkan, rumah sakit umum daerah dan swasta di Jakarta Selatan juga disiagakan untuk merawat warga terpapar COVID-19 dengan gejala sedang dan berat.

“Sementara Graha Wisata Ragunan dipergunakan untuk tempat isolasi warga yang sedang isoman, namun tidak memiliki tempat isolasi mandiri yang memadai. Warga Jakarta Selatan yang terpapar hingga saat ini masih dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran,” tambahnya.

Pihaknya, lanjut Ali, juga menyebarluaskan seputar pembatasan mobilitas orang selama penerapan PPKM Level 3 di DKI Jakarta.

“Termasuk aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Jakarta Selatan dilarang cuti dan keluar kota,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…