Dinsos DKI

Kastara.id, Jakarta – Anak binaan Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 4 milik Dinas Sosial DKI Jakarta berpartisipasi dalam kejuaraan futsal tingkat Kelurahan Cengkareng, Jakarta Barat. Dalam kejuaraan tersebut, tim futsal tingkat SD berhasil menyabet juara pertama.

“Sebanyak 20 orang anak binaan panti lolos seleksi dan mewakili tim futsal RW 07 di tingkat SD, SMP, dan SMA. Anak-anak ini sebelumnya tinggal di jalanan ternyata bisa juga ikut kejuaraan meskipun masih di tingkat kelurahan. Ini jadi awal, jadi batu loncatan buat anak-anak,” kata Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 4 Dikki Syarfin di Jakarta, Selasa (13/3).

Disebutkan, bertanding di Gedung Olahraga Cendrawasih, Cengkareng Barat pada Sabtu (10/3), dalam kompetisi yang dibuka oleh Camat Cengkareng tersebut tim Futsal SD berhasil keluar sebagai juara pertama.

Sementara tim SMP kurang beruntung dan harus kalah dalam drama adu pinalti. Penyerahan piala dilakukan setelah kompetisi antar tim SMA pada 18 Maret 2018 yang akan datang.

Ia menambahkan, kurang dari satu bulan yang lalu, panti telah meresmikan lapangan serbaguna dan memanfaatkan fasilitas tersebut, sehingga bisa menjadi tempat latihan olahraga salah satunya futsal bagi anak-anak binaan panti.

“Sejak ada lapangan mereka semakin giat berlatih. Fisik mereka yang pernah hidup di jalanan membuat mereka memiliki keunggulan dalam bidang olahraga dibanding anak-anak seusianya. Cita-cita Kepala Dinas Sosial kelak ada anak panti yang menjadi atlet nasional bukan tidak mungkin terwujud,” ungkapnya.

Pihaknya sampai saat ini masih mencari bibit potensial anak-anak panti. Mereka akan disalurkan menjadi atlet atlet nasional maupun internasional. Pihaknya pun melakukan kerja sama salah satunya dengan Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Kami juga berterima kasih kepada tim pelatih, karyawan dan para pengasuh yang telah bekerja keras, sehingga anak-anak bisa meraih prestasi. Semoga ke depan semakin banyak prestasi yang diraih,” tandasnya. (rud)