Dadang Wihana Dilantik Sebagai Kadishub Kota Depok

Kadishub Kota depok

Kastara.id, Depok – Setelah menjalani proses seleksi, akhirnya Walikota Depok Mohammad Idris melantik Dadang Wihana sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok bersama 180 Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas, di lingkungan Pemkot Depok. Pelantikan berlangsung di Aula Teratai, Balai Kota Depok, Selasa (13/3).

Hadir dalam promosi dan mutasi tersebut Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto, anggota DPRD, perwakilan Polresta Depok, dan para Kepala OPD.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna meminta Kadishub Dadang Wihana dapat melanjutkan program yang sudah berjalan sebelumnya. Ia berharap Kadishub yang baru mampu membuka ruang baru melalui berbagai inovasi agar kinerjanya bisa menjadi semakin efektif dan efisien. “Banyak hal yang harus diselesaikan Kadishub, seperti masalah transportasi dan kemacetan,” katanya.

Baca Juga:  Wali Kota Depok Apresiasi Pentas Seni Warga Cinere

Terkait soal pelantikan Kadishub yang baru, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, dengan didahului asesmen eselon 3, pansel bisa lebih cepat mengumumkan tiga calon Kadishub. Ketiga calon tersebut tinggal menjalani proses wawancara, karya tulis, dan juga pemeriksaan kesehatan.

Menurut Wali Kota, pelantikan ini dilakukan karena sudah ada rekomendasi dari Komisi ASN, terutama untuk jabatan Kadishub. “Ketiga calon Kadishub sangat kompeten sekali dalam tugas yang baru. Namun ada rekomendasi kesehatan dari dokter yang menjadi pertimbangan, sehingga muncul satu nama yaitu Dadang Wihana,” jelas Wali Kota.

Selain melantik Kadishub, Wali Kota juga melantik beberapa lurah yang juga berdasarkan asesmen sebagai lurah. “Mereka sudah lulus sesuai asesmen sebagai lurah. Mereka daftar dengan kesadaran diri sendiri, termasuk para camat,” ujar Idris.

Baca Juga:  Pradi Buka Turnamen Bola Basket Blast Cup 2018

Kepada semua ASN yang dilantik, Idris sangat berharap dapat memegang teguh komitmen untuk terus meningkatkan penerapan Good Goverment di Kota Depok. “Kemampuan saudara dalam memimpin harus dapat menimbulkan kesadaran moral, budaya malu serta pencapaian kinerja tertinggi di setiap waktu,” harapnya. (*)

Mohammad Idris-Pradi Supriatna

Reporter/Foto: Rudi Irwanto/Kastara.ID
Editor: Dwi