Wajib Pajak

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyerahkan penghargaan untuk Wajib Pajak (WP) terbaik dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Wajib Pajak Besar 1, 2, 3, dan 4. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Kantor Wilayah LTO (Large Tax Office) kepada 30 WP yang terdiri dari 24 WP Badan dan 6 WP Orang Pribadi yang telah berkontribusi dan bersinergi dengan sangat baik di tahun 2018.

Adapun daftar 24 WP Badan penerima penghargaan yaitu PT Adaro Indonesia, United Tractors, BCA, PT Freeport Indonesia, PT Kaltim Primaco, PT Kideco Jaya Agung, PT Honda Prospect Motor, PT Daihatsu Motor, PT Astra Honda Motor, PT Toyota Astra Motor, PT Unilever Indonesia, PT Chandra Asri Petrochemical, PT Petrokimia Gresik, Perusahaan Gas Negara, PT PLN, PT Pertamina, PT Bukit Asam, PT Biofarma, PT Pembangunan Perumahan, Bank Mandiri, BNI, BRI, PT Telekomunikasi Indonesia, dan PT Pelabuhan Indonesia III. Sedangkan 6 WP Orang Pribadi yang juga menerima penghargaan yaitu Alexander Tedja, TP Rachmat, Eddy Kusnadi Sariaatmaja, Arifin Panigoro, Garibaldi Thohir, dan Budi Purnomo Hadisurjo.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas sinergi antara Kemenkeu DJP (Direktorat Jenderal Pajak) khususnya Kanwil LTO dengan seluruh dunia usaha maupun WP Orang Pribadi yang memiliki komitmen luar biasa, loyal, serta kecintaan terhadap Indonesia. Saya lihat tadi penerima penghargaan dari sektor yang sangat diverse. Ada otomotif, consumer goods, konstruksi, ada juga pertambangan,” ucap Menkeu di Aula Sinergi 1, Kanwil LTO, Rabu (13/3).

Pada kesempatan itu, Menkeu juga menuturkan bahwa penerimaan pajak dari Kanwil LTO pada tahun 2018 menyumbang 31% dari total target penerimaan pajak. Disebutkan sebelumnya oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Robert Pakpahan, untuk tahun 2019 Kanwil LTO ditargetkan pertumbuhan pajak sebesar 19%.

Lebih jauh, target pertumbuhan tahun 2019 sebesar 5,3% menurut Menkeu akan cukup berat untuk dicapai. Untuk itu, Pemerintah akan terus berusaha menjaga kestabilan ekonomi agar dapat terus menggerakkan kegiatan ekonomi dan geliat usaha para WP juga dapat terus meningkat. (mar)