Timnas Indonesia Tuai Hasil Positif di Australia

Timnas Senior

Kastara.ID, Perth – Tim nasional senior Indonesia menuai hasil positif pada latih tanding pertama di Perth, Australia. Tim Polesan pelatih Simon McMenemy ini menang 3-1 atas klub Perth Glory pada laga yang digelar di lapangan Litis Stadium, Rabu (13/3).

Pada laga ini, timnas Indonesia sempat tertinggal 0-1 lewat aksi Henry Hore pada menit ke-41. Indonesia beru merespons di babak kedua dengan mencetak tiga gol yang semuanya disumbang Rahmat pada menit ke-67, 81, dan 88.

Di babak pertama, Simon menurunkan skuat dengan penjaga gawang Teja Paku Alam, pemain belakang Yustinus Pae, Otavio Dutra, Fachrudin, dan Ruben Sanadi. Sementara pemain tengahnya Zulfiandi, Evan Dimas, dan Subo Seto. Adapun lini depannya diisi Lilipaly, Greg. dan Dedik.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Berupaya Akhiri Tren Negatif

Sementara di babak kedua, Simon mengubah komposisi pemain dengan pola 3-4-3. Penjaga gawang diisi Andritany. Untuk pemain belakang; Manahati, Ricky Fajrin, dan Artur Bonai. Barisan tengah diisi Rizky Pellu, Zulfiandi, Novri Setiawan, dan Andik. Adapun lini depannya Rahmat, Spaso, dan Febri.

“Kita cukup beruntung dapat lawan bertanding seperti Perth Glory. Mereka bermain sangat cepat. Saya sangat senang dengan pertandingan ini,” kata Simon.

Ditambahkan, pemain sempat kesulitan di babak pertama, namun bisa mengembangkan permainan di babak kedua dengan memainkan tempo cepat. “Para pemain juga membuat keputusan yang bagus. Banyak hal positif yang kami dapat dari pertandingan ini,” jelas Simon.

Richard Garcia, asisten pelatih Perth Glory mengatakan, pertandingan ini sangat bagus. Dia terkejut dengan penampilan pemain Indonesia yang tampil bagus. “Mereka mampu merespons setelah tertinggal. Ini menunjukkan kualitas tim yang bagus,” ujat Garcia.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Siap Tampil Bagus Lawan Vanuatu

Penyerang Indonesia, Rahmat mengatakan, sangat senang bisa memberikan sumbangan gol. Ini hasil latihan yang cukup baik walaupun masih banyak hal yang harus kita perbaiki. “Kita akan latihan lebih keras lagi,” ujar Rahmat. (lan)