Kastara.ID, Birmingham – Tak banyak kendala yang dirasakan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak dua All England Open 2020 yang berlangsung di Arena Birmingham (12/3), Inggris ini. Keduanya melaju mudah dengan mengalahkan Ou Xuan Yi/Zhang Nan (Tiongkok) degan skor 21-9, 21-15.

Kemenangan ini sekaligus menambah keunggulan Kevin/Marcus menjadi 3-0, setelah sebelumnya juga menang di Blibli Indonesia Open 2019 dan Thailand Open 2019. 

“Kami dari awal startnya udah lebih dulu, kami juga lebih in. Kami pertamanya juga banyak menyerang, lawannya juga banyak mati sendiri, kami lebih diuntungkan dari situ. Game kedua mereka mulai nggak gampang mati, penyesuaian lapangan mereka juga lebih bagus. Tapi ya kami lebih fokus juga, nggak mau kehilangan poin dengan gampang,” ungkap Marcus. 

Selanjutnya di babak perempat final, mereka masih menunggu lawan antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dengan Lu Chig Yao/Yang Po Han (Taiwan).

“Dua-duanya pasangan yang bagus, yang penting kami harus mempersiapkan diri kami. Bisa mengeluarkan permainan sebaik mungkin dan fokus sejak start awal,” komentar Kevin mengenai calon lawannya tersebut.

Kevin/Marcus menjadi wakil ganda putra pertama yang lolos ke babak perempat final. Dua lagi wakil yang belum bertanding adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang). Sementara Fajar/Rian menantang wakil tuan tumah, Marcus Ellis/Chris Langridge. (tra)