Surat Suara

Kastara.ID, Kuala Lumpur – Ketua Partai Demokrat DPLN Malaysia Lukmanul Hakim mengatakan, pihaknya mendesak agar surat suara yang telah tercoblos di Selangor, Malaysia, dinyatakan tidak sah. Lukmanul juga menyakini telah terjadi kecurangan di wilayah PPLN Kuala Lumpur.

Dalam konferensi pers yang dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (13/4), Lukmanul meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) segera menyelidiki kasus ini, tanpa mengganggu proses pemungutan suara di Malaysia.

Hadir dalam konferensi pers tersebut sejumlah perwakilan partai politik, seperti Ketua Gerindra DPLN Malaysia Darsil Abdul Muis, Ketua Partai Nasdem DPLN Malaysia Tengku Adnan, Ketua PKB Perwakilan Malaysia Saiful Aiman, Ketua Perindo DPLN Malaysia Hj. Tohong Hasibuan, Sekretaris PAN Malaysia Khairudin, dan Sekretaris DPLN PPP Malaysia Muhammad Zainul Arifin.

Lukmanul juga meminta semua warga negara Indonesia (WNI) di Malaysia agar menggunakan hak pilihnya dan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) pada hari Ahad (14/4) besok. (rya)