PAM Jaya

Kastara.ID, Jakarta – Perusahaan Daerah Air Minum (PAM) Jaya meluncurkan penggunaan aplikasi berbasis web “AGNES” yang merupakan akronim dari Sistem Anggaran dan Realisasi Keuangan Perusahaan.

Manajer Hubungan Eksternal PAM Jaya, Linda Nurhandayani mengatakan, sistem ini digunakan untuk digitalisasi proses administrasi keuangan agar mempermudah dalam melakukan evaluasi dan monitor keuangan perusahaan.

“Melalui aplikasi ini PAM Jaya dapat melakukan proses perencanaan, pelaksanaan, dan monitoring pembiayaan perusahaan secara digital,” ujarnya (12/4).

Linda menjelaskan, AGNES menjadi jawaban untuk mengatasi sejumlah kendala seperti, redudansi input proses pembayaran yang berdampak pada kurang efektif dan efisien pekerjaan karena harus melakukan pengecekan ulang dokumen. Kemudian, tidak terintegrasi dan terdokumentasinya data dengan optimal.

“Sebelum ada AGNES monitoring penyerapan anggaran dan proses pembayaran dilakukan secara manual sehingga perlu waktu lebih lama untuk mengecek,” terangnya.

Ia menambahkan, dengan sistem AGNES ini proses monitoring anggaran dan evaluasi dapat dilakukan kapan dan di manapun, serta paperless.

“Adanya aplikasi ini mampu meningkatkan kinerja perusahaan dan produktivitas karyawan sehingga mampu melayani masyarakat Jakarta lebih baik lagi,” tandasnya. (hop)