Lomba PHBS Tahun 2021

Kastara.ID, Depok – Kelompok Kerja (Pokja) IV Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok mengumumkan pemenang Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Senin (12/4). Pengumuman dilaksanakan secara tatap muka dan virtual bersama peserta lomba se-kecamatan di Kota Depok.

“Penilaian sudah dilakukan secara beberapa tahap. Hari ini pemberian piala secara tatap muka dengan pemenang dan virtual dengan seluruh peserta,” jelas Ketua Pokja IV TP-PKK Kota Depok, Melina Hidayani yang dilansir situs resmi Pemkot Depok, Selasa (13/4).

Dikatakan Melina, lomba tersebut dilakukan untuk mengetahui progres yang sudah dilakukan PKK di wilayah dalam menjalankan programnya. Selain juga untuk peningkatan progres penerapan PHBS disetiap wilayah melalui Kampung Keluarga Berencana (KB).

Menurutnya, lomba untuk tahun ini pelaksanaannya berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk tahun 2021 dilakukan dengan membuat video PHBS lengkap dengan inovasi yang dilakukan.

“Sebelumnya lomba hanya penyuluhan PHBS. Diharapkan dengan lomba tahun ini dapat meningkatkan semangat kader untuk terus berkontribusi di lingkungan sekitar,” tambahnya.

Adapun untuk pemenang lomba antara lain juara pertama diraih Kecamatan Bojongsari, juara dua diraih Kecamatan Limo, dan juara tiga Kecamatan Tapos.

“Untuk juara harapan satu diraih Kecamatan Cipayung dan juara harapan dua diraih Kecamatan Sukmajaya,” tutupnya. (dha)