Bansos

Kastara.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan sosial (bansos) di Pasar Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/4). Bansos yang diserahkan di antaranya Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng.

Jokowi berpesan agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebagai modal kerja atau tambahan modal usaha. Presiden mengingatkan bantuan tersebut tidak digunakan untuk membeli barang lain seperti handphone.

“Ini untuk apa ibu-ibu? Untuk tambahan modal usaha. Ingat jangan untuk beli HP,” ujar Jokowi.

Selain membagikan BMK dan BLT Minyak Goreng untuk para peserta program PKH, Presiden juga memberikan bantuan serupa untuk para pedagang kaki lima dan para pedagang pasar.

Sejumlah pedagang yang menerima bantuan pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Presiden. Mereka mengaku akan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Buat nambah modal. Terima kasih banyak bantuannya, semoga sehat selalu Pak Jokowi,” ujar seorang pedagang bernama Masinah.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan di Pasar Harjamukti Cirebon antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis.

Kemudian Sekretaris Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Robben Rico dan Kepala Pasar Harjamukti Suwira. (ant)