Kastara.Id,Jakarta – Dukungan terhadapi sektor usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) terus diberikan bank bjb dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi sekaligus mendorong perekonomian masyarakat di bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

bank bjb mendukung kegiatan DIGI Ramadan Fest: Smeshub Island – Kuningan City Jakarta yang diselenggarakan mulai dari 3-16 April 2023 di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan. Terdapat lebih dari 50 lebih brand UMKM yang berdiri dari produk-produk fashion, aksesori, beauty, home/decor dan F&B. Adapun pembukaan Smeshub Island dilakukan pada 4 April 2023.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, menyampaikan, Smeshub Island diharapkan dapat menjadi destinasi terbaru untuk keluarga dan teman berkumpul bersama selama Ramadhan.

Program ini dikemas dalam bentuk Expo yang akan berlangsung selama Ramadan di Kuningan City dan bertujuan untuk memperkenalkan produk UMKM pilihan binaan Smeshub.
bank bjb berkomitmen untuk terus mendukung sektor UMKM semakin maju sekaligus mengenalkan pembayaran digital cashless melalui DIGI dan DigiCash by bank bjb.

Kolaborasi UMKM dan Anak Muda melalui pameran yang diadakan di Kuningan City Mall diyakini akan memberikan dampak positif, selain dari peran anak muda yang aktif, hal ini yang membuat UMKM terbantu untuk dapat dikenal lebih luas, ucap Widi.

Widi menyampaikan, Smeshub kali ini hadir untuk mengajak para pelaku UMKM berkolaborasi dengan HIPMI dan bank bjb dalam memajukan perekonomian Indonesia melalui DIGI Ramadan Fest: Smeshub Island  Kuningan City Jakarta

Dalam acara tersebut, turut hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno, Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najjamudin, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Duta Besar Seychelles sekaligus Founder dan Executive Chairman of FORSEAA Nico Barito, Ketua Umum HIPMI Nico Barito, Ketua Bidang IX HIPMI Tri Febrianto Damu, Pemimpin Divisi Digital Banking bank bjb ArfiantoRamadhian, serta Rian Ekky Pradipta selaku Komisaris Smeshub Indonesia serta Lutpi Ginanjar, Founder & CEO SMEsHub.
Smeshub Island juga memiliki beberapa kegiatan seperti workshop, talkshow (smestalk), music performance (smeslive), kultum dan community gathering.

Kegiatan ini merupakan bagian dari aktivasi smeshub Indonesia.
Melalui kegiatan DIGI Ramadan Fest: Smeshub Island, Widi berharap dapat meningkatkan brand awarness terhadap produk-produk bank bjb serta meningkatkan transaksi bagi para nasabah dan pengguna DIGI maupun DigiCash by bank bjb. Dalam event tersebut, bank bjb menghadirkan transaksi digital yang aman dan nyaman secara cashless dengan DIGI dan DigiCash bjb.