Gandara Budiana

Kastara.ID, Depok – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok Gandara Budiana mengimbau warga untuk tidak bermain petasan dan kembang api saat bulan Ramadan.

Dengan bermain petasan dan kembang api akan menimbulkan salah satu faktor bahaya kebakaran sekaligus mengganggu masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Menurutnya, ancaman kebakaran semakin berbahaya bila bermain petasan dan kembang api di pemukiman padat penduduk.

“Jangan sampai sembarangan menyalakan atau meledakkan kembang api maupun petasan. Karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang Iain,” papar Gandara di Kota Kembang, Senin (13/5).

Dirinya mengingatkan agar masyarakat tidak sembarangan membakar kembang api apalagi dilakukan di tempat yang mudah terbakar dan jangan mengarahkan kembang api ke kabel listrik”.

Untuk menghadapi potensi bahaya kebakaran selama Ramadan, pihaknya dari Dinas Kebakaran Kota Depok selalu stand by bersiaga 24 jam.

“Tentunya kami tidak ingin ada hal yang mengakibatkan kemungkinan terburuk yang terjadi, karena itu sebelum kebakaran terjadi lebih baik untuk mencegah,” pintanya. (*)