Depok

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama Wakilnya Imam Budi Hartono, menyambangi para petugas di dua lokasi check point di antaranya Cilangkap dan Margonda sekaligus memberikan bingkisan kepada para petugas jaga di posnya masing-masing berupa makanan dan minuman.

Hadir pada kesempatan ini Ketua DPRD Depok Tengku Muhammad Yusufsyah Putra, Kepala Dinas Perhubungan Depok Dadang Wihana, dan Kepala Sat Pol PP Depok Lienda Ratna Nurdianny.

Setiap mobil yang masuk Kota Depok dan muatan besar (truk) selalu dilakukan pemeriksaan dan pengecekan secara ketat oleh petugas kepolisian dibantu dengan dinas perhubungan.untuk sementara tidak ditemukan kendaraan bermotor yang membawa pemudik masuk ke wilayah Kota Depok.

Dari hasil pantauan yang dilakukan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ke sejumlah check point, kondisi malam takbiran di Kota Depok berjalan kondusif. Enam hari sebelumnya petugas gabungan berjaga di lokasi dan tidak ada kendaraan masuk yang mencurigakan.

“Artinya tidak ada kendaraan yang diputarbalikkan,” ucap Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Rabu (12/5), usai meninjau check point di Jalan Margonda Depok, Jawa Barat.

Imam berharap, pelaksanaan Idulfitri tahun ini dapat berjalan lancar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Menurutnya, kesehatan masyarakat menjadi poin utama di masa pandemi Covid-19.

“Silaturahmi itu penting, namun kesehatan juga perlu diperhatikan. Kalau bisa silaturahmi dilakukan secara virtual,” imbuh orang nomor dua di Kota Depok itu. (*)