Masjid

Kastara.ID, Jakarta – Ratusan jemaah menunaikan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, disertai penerapan protokol kesehatan secara ketat, Kamis (13/5) pagi.

Pelaksanaan salat Id di Masjid Cut Meutia dipimpin Khotib Ahmad Faizal Reza dan imam Ustadz Mahfud Mustofa dimulai pukul 07.00 WIB.

Pantauan sebelum salat dimulai, pengurus masjid Cut Meutia mengajak jemaah tetap menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker dan menjaga jarak guna memutus penyebaran COVID-19.

Sebagian besar warga juga membawa alas dari kediaman masing masing, tidak menggunakan alas koran untuk menunaikan salat Id. Usai salat, sejumlah warga melipat dan membawa kembali kertas koran yang digunakan untuk alas salat.

Dalam ceramahnya, Mahfud Mustofa mengajak jemaah tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna membantu pemerintah dalam upaya memutus penyebaran COVID-19.

“Semoga pada lebaran di tahun depan, virus COVID-19 sudah tidak ada lagi dan kita dapat berkumpul bersama sanak saudara,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Remaja Islam Masjid Cut Meutia, Muhammad Husein menambahkan, pihaknya telah melakukan aksi bersih-bersih termasuk penyemprotan desinfektan sebelum digelar salat Id.

“Pelaksanaan salat Ied sesuai arahan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggunakan lapangan di Masjid Cut Meutia. Usai salat, tidak ada kegiatan lagi di areal masjid,” tambahnya. (hop)