Akhmad Hadian Lukita

Kastara.ID, Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) secara virtual pada Sabtu, 13 Juni 2020. RUPS dilakukan bersama seluruh pemegang saham PT LIB dalam hal ini klub Liga 1 2020 dengan agenda memilih Direktur Utama, Komisaris Utama, dan dua Komisaris.

Selain diikuti seluruh klub Liga 1 2020, RUPS PT LIB juga diikuti perwakilan PSSI yakni anggota Komite Eksekutif, Ahmad Riyadh. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga ikut memberikan sambutan pada RUPS tersebut yang dimulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

Pada RUPS PT LIB tersebut, terpilih Akhmad Hadian Lukita sebagai Direktur Utama PT LIB, selain itu Juni Ardianto Rachaman sebagai Komisaris Utama PT LIB, dan Leo Siegers serta Andogo Wiradi menempati posisi Komisaris PT LIB.

 

“Alhamdulillah, RUPS PT LIB berjalan lancar dan selamat menjalankan tugas kepada Direktur dan Komisaris yang baru terpilih. Selanjutnya kita berkonsentrasi menjalankan berbagai rencana dan business plan kompetisi Liga untuk memajukan persepakbolaan Indonesia,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Terima kasih untuk perwakilan PSSI serta rekan-rekan dari PT LIB dan seluruh pemegang saham pemilik klub Liga 1 yang selama ini telah bekerja keras mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan juga dana yang tidak sedikit untuk kemajuan sepakbola Indonesia,” jelas Iriawan.

Saat RUPS, seluruh 18 klub setuju dan mendukung Direksi dan Komisaris terpilih. Klub juga memberikan masukan dan harapan kepada Direksi dan Komisaris yang terpilih.

“Terima kasih kepada semuanya atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Harapannya saya bisa menggunakan kesempatan ini dengan baik. Saya ingin PT LIB menjadi perusahaan yang mempunyai profit bagus serta tata kelola yang baik. Selain itu, sesuai visi dan misi Ketua Umum PSSI yang ingin menghasilkan kompetisi yang berkualitas dan enak ditonton,” kata Akhmad Hadian Lukita.

 

Sementara itu, salah satu perwakilan klub yang ikut RUPS yakni Firman Achmadi selaku General Manager Borneo FC mengatakan bahwa timnya mendukung susunan terbaru Direksi dan Komisaris PT LIB. Apalagi seluruh klub juga telah setuju.

“Semoga Direksi dan Komisaris yang terpilih dapat lebih baik dari sebelumnya. Selain itu juga harus satu visi dan misi dengan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) untuk membangun sepak bola Indonesia,” kata Firman Achmadi.

Susunan Direksi dan Komisaris PT LIB
Direksi
Direktur Utama: Akhmad Hadian Lukita
Direktur Operasional: Sudjarno
Direktur Bisnis: Rudy Kangdra
Direktur Keuangan: Anthony Chandra Kartawiria

Komisaris
Komisaris Utama: Juni Ardianto Rahman
Komisaris: Leo Siegers, Andogo Wiradi, Ferry Paulus, Munafri Arifuddin, Endri Erawan. (tra)