Kastara.ID, Jakarta – Pembangunan Alun-Alun D’sah di wilayah RT 02 RW 02 Pulau Tidung Besar, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, yang dilakukan sejak Mei lalu, saat ini progresnya telah mencapi 50 persen. Rencananya ruang publik terbuka ini akan mulai dioperasikan Agustus mendatang.

Lurah Pulau Tidung, Hafsah mengatakan, alun-alun yang dibangun di atas lahan seluas 2..200 meter persegi ini dikerjakan secara bersama-sama oleh semua elemen masyarakat, mulai pengurus RT/W, LMK serta petugas PPSU.

“Alhamdulillah, saat ini pembangunan sudah tahap pemasangan lampu LED pada huruf kalimat alun-alun,” kata Hafsah, Senin (13/6).

Pembangunan Alun-Alun D’sah, menurut Hafsah, merupakan upaya mewujudkan sarana olahraga, kios untuk UMKM, arena bermain anak, serta tempat berkumpul untuk BBQ atau acara lainnya. Disebutkan, nama D’sah ini diambil dari akhiran nama dirinya.

“Nantinya tempat ini bisa digunakan dan dikelola langsung RT, RW, dan LMK serta Pokdawis. Kami harap, ruang terbuka ini bisa jadi daya tarik bagi wisatawan,” pungkasnya. (hop)