Ratna Listy

Kastara.id, Jakarta – Artis multitalenta Ratna Listy ambil bagian dalam Syukuran HUT Ke-4 Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia dan santunan kepada 400 anak yatim serta lima janda. Bagi Ratna Listy, berada di antara anak-anak yatim merupakan kebahagiaan tersendiri karena anak yatim sejatinya obat jiwa.

Setiap wanita, setiap ibu tentulah akan luluh hatinya ketika berada di tengah anak-anak.  Hal yang sama juga ditunjukkan penyanyi dangdut dan keroncong yang didapuk sebagai  MC di acara yang digelar di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan (12/7) tersebut.

“Manusia kan juga butuh keseimbangan hidup. Setelah lelah bekerja, saya butuh me-refresh tubuh dan jiwa. Salah satu obat jiwa saya, ya dengan berkumpul dengan anak yatim dalam acara semacam ini,” ungkap Ratna Listy.

Sebagai ibu dari dua anak, Ratna Listy juga tak lupa menularkan sikap kepedulian kepada buah hatinya agar senantiasa bersyukur dan rendah hati kepada sesama.

Ratna Listy

“Untuk mengajarkan agar anak-anak mau bersyukur, jika Ramadan aku selalu bilang ke mereka, coba bayangkan anak-anak di pinggir jalan yang berpuasa karena tidak bisa beli makanan. Makanya kita harus peduli kepada mereka dengan berpuasa. Saya dan anak-anak juga kerap datang ke panti asuhan atau yayasan untuk sekadar berbagi kebahagiaan,” papar Ratna Listy.

Di luar aktivitas sebagai selebritis, sudah lima tahun ini Ratna Listy juga sibuk menjalankan bisnis kecantikan berupa masker wajah dari lumpur laut.

“Saya bisnis masker lumpur laut mati dari Yordania yang kadar garamnya sangat tinggi sehingga bagus untuk kulit. Bahannya murni lumpur laut tanpa diolah dan ditambah bahan lain. Manfaatnya untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah, menghilangkan jerawat dan manfaat lain,” promonya bersemangat.

Menurut pembawa acara “Bedah Rumah” ini, di dunia kecantikan, khasiat lumpur mati dari Yordania tidak terbantahkan lagi. Sejak lama dikenal menjadi sumber pengobatan untuk kesehatan dan kecantikan.

“Saya sendiri sudah membuktikannya khasiat dari masker ini. Hasilnya sangat memuaskan. Di usia saya yang sekarang, saya merasa sangat membantu mengatasi penuaan dini. Kulit wajah juga terlihat kencang dan cerah. Sebagai orang yang berkecimpung di dunia entertain, penampilan prima adalah modal utama ya,” pungkasnya. (hero)