Taman Nusantara

Kastara.id, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan Taman Nusantara yang terletak di Jalan Nusantara, Beji Depok, Jumat (13/7) pagi. Taman tersebut dibangun dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BJB bekerja sama dengan Pemerintah Kota Depok memanfaatkan lahan di sekitar Jalan Nusantara Beji.

Dalam kesempatan tersebut, wali kota didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Etty Suryahati, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Manto, Kepala BKPSDM Supiyan Suri, Kasatpol PP Yayan, Kadishub Dadang Wihana, Camat Beji Ues Suryadi, Danramil Beji Kapten Kav.Syahroni, Kapolsek Beji Kompol (Pol) Yenni Anggraeni Sihombing, Perwakilan Bank Jabar Galis, Pimpinan PLN Depok Putu, serta Ketua LPM Beji Nurhasan.

Kepada media, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengungkapkan apresiasinya atas kehadiran taman tersebut. “Khususnya Bank Jabar membantu dengan mengalokasikan CSR untuk pembuatan taman,” ujarnya.

“Penataan Ruang Terbuka Hijau ini merupakan sebuah pekerjaan yang mudah-mudah dan sulit, yaitu mudah dilakukan namun banyak kesulitannya. Jadi Pemerintah selalu bermitra dengan Polres Depok beserta jajaran di bawahnya, demikian pula dengan Kodim 0508 beserta LPM dan RT beserta RW dalam rangka menyelesaikan Ruang Terbuka Hijau (RTH)  termasuk kegiatan penertibannya,” papar Idris.

Menurut Idris, hasil pembangunan Taman Nusantara ini dibanding sebelumnya jelas lebih indah dan nyaman. Namun menurutnya perlu dan banyak pembenahannya karena idealnya belum masuk kriteria taman. “Untuk itu saya berpesan kepada Ketua LPM Beji untuk sering memantau dan monitor ajak warga untuk merawat dan memelihara agar rasa memiliki taman ini tetap tinggi,” tandasnya. (rud)

Taman Nusantara
Wali Kota Depok Mohammad Idris menandatangani prasasti peresmian Taman Nusantara, Beji, Depok, Jumat (13/7). (Foto: Rudi Irwanto/Kastara.ID)