Adminduk

Kastara.ID, Jakarta – Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Adi Kurnia Setiadi meminta warga di Rusunawa Jatinegara Barat, Jalan Jatinegara Barat, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, untuk senantiasa tertib administrasi kependudukan (adminduk).

Adi mengatakan, adminduk ini sangat penting karena akan berkaitan dengan banyak hal. Sehingga warga harus mau mengurus adminduk, termasuk bagi putra-putrinya.

“Kalau ada kendala saya siap membantu memfasilitasi dan memberikan solusi. Saya memastikan pengurusan adminduk ini gratis, mudah dan cepat,” ujarnya, saat melakukan Reses ke-2 Tahun 2022 di Rusunawa Jatinegara Barat (12/7).

Adi menjelaskan, beberapa waktu lalu dirinya juga memfasilitasi pernikahan warga Rusunawa Jatinegara Barat. Hal ini dilakukan agar anak yang baru dilahirkan bisa segera memiliki Akta Kelahiran serta Kartu Identitas Anak (KIA).

“Bertepatan dengan reses saya hari ini, adminduk bagi anak di Rusunawa Jatinegara Barat yang bernama Aisyah diserahkan, alhamdulillah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam reses ini juga banyak aspirasi yang disampaikan penghuni Rusunawa Jatinegara Barat yang merupakan warga relokasi dari bantaran Kali Ciliwung.

“Tentu ada yang bisa saya selesaikan langsung, namun ada ada juga yang perlu saya koordinasikan lebih lanjut dengan jajaran eksekutif. Intinya, kita ingin memberikan solusi terhadap permasalahan warga,” terangnya.

Sementara anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kampung Melayu dari RW 09, Rini Famila mengaku bersyukur karena sebagai wakil rakyat, Adi Kurnia banyak membantu warga.

“Kehadiran Pak Adi Alhamdulillah banyak membantu memberikan solusi permasalahan di rusun. Saya mewakili warga juga menyampaikan terima kasih dengan adanya bantuan 220 paket sembako, terlebih di saat pandemi saat ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam reses tersebut Adi Kurnia juga membantu kebutuhan pengadaan Alquran hingga kursi roda bagi warga Rusunawa Jatinegara Barat. (hop)