Kastara.id, Spielberg – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengalami kecelakaan yang sangat mengerikan dalam sesi Latihan Bebas 3 MotoGP Austria, Sabtu (13/8) sore tadi.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu, seperti dilansir crash.net, dinyatakan mengalami cidera dislokasi pada bahu kirinya usai terjatuh. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan ambulans, beberapa saat kemudian Marquez dinyatakan fit dan bisa ikut dalam balapan besok.

Marc Marquez mengalami kecelakaan keras di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Austria. Sempat dibawa ke rumah sakit karena dislokasi bahu, dia kini dalam kondisi baik.

Kecelakaan tersebut terjadi saat Marquez mencoba menghindari tabrakan dengan Dani Pedrosa saat menjalani sesi latihan bebas ketiga MotoGP Austria (13/8). Kejadian di tikungan ketiga itu membuat Marquez terlempar dari motornya.

Marquez yang kini memuncaki klasemen itu kemudian bisa bangkit, meski dengan perlahan sambil memegangi bahunya. Marquez kemudian langsung kembali ke garasi Honda dan diketahui kemudian mengalami dislokasi bahu. Marquez tidak kembali ke lintasan balap untuk melanjutkan sesi latihan bebas tersebut. Kabarnya dia langsung dibawa ke Rumah Sakit Leoben.

Sementara itu, Movistar TV melaporkan kalau Marquez mengalami benturan keras pada kepalanya dalam kecelakaan tersebut. Benturan itulah yang membuat dia langsung dibawa ke rumah sakit. Kondisi tersebut membuat Marquez bisa terancam absen di MotoGP Austria. Belakangan diketahui Marquez sempat kehilangan kesadaran dalam rangkaian peristiwa itu.

Tapi seluruh kekhawatiran tersebut langsung hilang. Melalui akun Twitter-nya Marquez memastikan kalau dia dalam kondisi baik. “Itu semua cuma kekhawatiran! Semua baik-baik saja,” kata Marquez.

Marquez pun membuktikan dirinya dalam kondisi baik dengan turun di sesi kualifikasi yang kini tengah berlangsung. (sit)