Kastara.id, Jakarta – Sabtu (13/8) malam ini musim kompetisi Premier League 2016-2017 akan kembali bergulir. Bahkan langsung disuguhi big match antara Arsenal dan Liverpool di Emirates Stadium pada Minggu (14/8) malam.

Musim ini akan menjadi tahun ke-21 bagi Arsene Wenger mengarsiteki Arsenal. Sedangkan bagi Liverpool, ini menjadi musim kedua sang manajer Juergen Klopp sebagai manajer Liverpool yang memulai debutnya pada musim lalu yang berakhir di peringkat kedelapan.

Klub penghuni kota London lainnya, Chelsea, yang musim lalu berstatus juara bertahan dan terseok-seok di papan tengah, akan menjamu West Ham United di Stamford Bridge, Senin (15/8). Chelsea akan menjalani debut musim ini bersama manajer barunya Antonio Conte yang telah mengakhiri kepelatihannya di tim nasional Italia. Harapan Chelsea kepada Conte terbilang cukup tinggi mengingat prestasinya yang membawa Juventus tiga kali juara Serie A berturut-turut.

Juara bertahan Premier Liege 2015-2016 Leicester City akan mengawali kick-off melawan tuan rumah Hull City. Sejumlah kalangan sempat menyatakan bahawa gelar juara Leicester City musim lalu berbau keberuntungan. Tugas Claudio Ranieri musim ini adalah membuktikan bahwa gelar yang direngkuh anak asuhnya adalah bentuk konsistensi permainan The Foxes di lapangan dan memang pantas berada di jajaran klub papan atas.

Premier Liege musim ini memang terlihat lebih semarak dengan kehadiran sejumlah manajer baru dari liga top Eropa. Salah satu manajer debutan yang ditunggu-tunggu adalah Pep Guardiola. Direkrut Manchester City dari Bayern Muenchen, Pep akan menjalani debutnya dengan menjamu Sunderland yang juga baru menggaet David Moyes. Moyes baru saja mendapat suntikan dua pemain baru dari Manchester United, Paddy McNair dan Adnan Januzaj. Januzaj berstatus pinjaman selama satu musim.

Menarik juga untuk disoroti adalah kiprah The Special One bersama Manchester United. Jose Mourinho bersama MU baru saja memecahkan rekor transfer saat membawa pulang Paul Pogba dari Juventus sekaligus membuat Pogba sebagai pemain termahal sejagat. Mou akan memulai kiprahnya bersama MU dengan menghadapi Bournemouth.

Everton yang mulai musim ini ditangani Ronald Koeman akan menjamu Tottenham Hotspur di Goodison Park. Laga menarik lain adalah Everton melawan Tottenham Hotspur di Goodison Park. Tottenham sendiri kini masih ditangani Mauricio Pochettino yang musim lalu finis di peringkat ketiga.

Jadwal lengkap pekan pertama Liga Inggris 2016-2017:

Sabtu (13/8):
Hull City vs Leicester City
Burnley vs Swansea
Crystal Palace vs West Brom
Everton vs Tottenham Hotspur
Middlesbrouh vs Stoke City
Southampton vs Watford
Manchester City vs Sunderland

Minggu (14/8)
Bournemouth vs Manchester United
Arsenal vs Liverpool

Senin (15/8)
Chelsea vs West Ham United

(skysport/sit)