Gempa Lombok

Kastara.id, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. kembali menunjukkan empati kepada para korban bencana gempa Lombok. Bekerja sama dengan Garuda Indonesia, Bank BRI memberangkatkan 25 tenaga medis yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk bantuan medis bencana alam gempa Lombok.

Pelepasan pemberangkatan diselenggarakan di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta (13/8) dan dihadiri Direktur Konsumer Bank BRI Handayani dan Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia Nina Sulistyowati.

Melalui sinergi misi kemanusiaan ini, Bank BRI dan Garuda Indonesia akan menerbangkan 25 dokter dan tenaga ahli medis IDI untuk menjadi relawan dalam membantu korban gempa di Lombok, sekaligus membawa kebutuhan logistik obat-obatan bagi sejumlah posko pengungsi di Lombok.

Handayani menjelaskan, sinergi ini merupakan salah satu bentuk nyata upaya Bank BRI dalam kaitannya membantu para korban gempa di Lombok. “Sebelumnya, secara bertahap BRI Group telah menyalurkan bantuan dengan total nilai mencapai Rp 1 miliar dalam bentuk sembako, obat-obatan gratis, tenda pengungsi, dan akses air bersih kepada para korban,” ujarnya.

Masyarakat juga diajak berkontribusi langsung dalam membantu korban gempa dengan menerbangkan tenaga medis IDI ke Lombok melalui dukungan pembelian tiket Garuda Indonesia. Setiap transaksi minimal IDR 1 juta menggunakan kartu kredit BRI pada periode 10-12 Agustus 2018, maka BRI dan Garuda Indonesia akan menyisihkan satu juta untuk menerbangkan relawan IDI.

“Garuda Indonesia berterima kasih terhadap BRI yang telah mempercayakan kami dalam bersinergi sebagai penyedia jasa transportasi udara untuk menerbangkan rekan-rekan tenaga medis IDI ke Lombok,” jelas Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury. (hero)