Beranda Headline Berita Besok Dibuka Festival Pangan Jakarta 2019

Besok Dibuka Festival Pangan Jakarta 2019

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta akan mengadakan Festival Pangan Jakarta 2019 di Pasaraya Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mulai 14-16 Agustus 2019 mendatang.

Festival Pangan Jakarta 2019 mengusung tema “Pangan Aman, Kite Nyama” menjadi untuk kali pertama diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas KPKP.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Darjamuni mengatakan, festival tersebut bertujuan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang potensi pengembangan pangan di Jakarta, serta mendorong dan menggerakan usaha pangan yang berkelanjutan dengan memaksimalkan peran berbagai pemangku kepentingan.

“Festival ini juga sebagai sarana promosi produk-produk pangan hasil kelompok binaan Dinas KPKP DKI Jakarta. Selain itu, juga menjadi wahana interaksi bisnis dan membangun sinergisitas dalam mengembangkan sektor usaha pangan di Jakarta,” ujarnya, Selasa (13/8).

Darjamuni menjelaskan, Festival Pangan Jakarta 2019 ini akan diproyeksikan mencapai 1.150 peserta terdiri dari para pelaku usaha pangan yang tergabung pada program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT), instansi pemerintah pusat dan daerah, BUMN dan BUMD di bidang pangan, perusahaan-perusahaan swasta, perguruan tinggi maupun sekolah, serta masyarakat kelompok binaan dan PKK.

“Akan ada 60 stan pada festival ini. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum,” terangnya.

Ia menambahkan, beragam kegiatan akan meramaikan festival ini yakni, bazar aneka produk pangan, talkshow pangan sehat dan bergizi, kampanye gerakan minum susu bagi 500 pelajar SD di Jakarta, penyerahan penghargaan sertifikat keamanan pangan, bimtek potensi bunga dan daun potong, lomba aneka olahan peternakan, lomba cipta menu, serta aneka demo masak dari para chef.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini dapat membangun ketahanan pangan dan meningkatkan perekonomian pelaku usaha pangan di DKI Jakarta,” tandasnya. (hop)

- Advertisement -

TERBARU

Sri Mulyani: Pertumbuhan Ekonomi Semester I Masih di Atas 5%

Kastara.ID, Jakarta - Perekonomian Indonesia Semester I 2019 bertumbuh sebesar 5,05 persen (yoy). Hal ini diungkapkan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati saat...