Suplemen

Kastara.ID, Jakarta – Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta August Hamonangan, meminta warga untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga dan mengkonsumsi suplemen guna mencegah agar tidak mudah terpapar virus corona.

Hal ini diucapkan August saat bertemu dengan warga RT 11/09, Jalan Warung Jati Barat II, Gg Mushola Al-Muqoorrobin, Kelurahan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan (12/8).

“Saat ini, yang utama adalah menjaga stamina tubuh agar selalu sehat dan bugar hingga tidak mudah terkena COVID-19,” ujar August.

Pernyataan August ini selaras dengan aspirasi yang disampaikan Ketua RT 11/09, Firdaus, yang meminta agar pada paket bantuan sosial berikutnya Pemprov DKI memberikan suplemen kesehatan, selain sembako.

“Tolong Pak, kalau bisa isi paket bantuan tahap berikutnya ada suplemen atau vitamin,” harapnya.

August sangat merespons aspirasi warga ini. Menurutnya keberadaan obat suplemen untuk kesehatan stamina tubuh sangatlah penting untuk menjaga imun tubuh agar selalu sehat hingga tidak mudah kena Covid-19.

Dia berjanji, akan segara menyampaikan aspirasi warga ini kepada Dinas Sosial DKI agar bansos ditambah dengan suplemen.

“Tapi saya juga meminta agar warga di sini mematuhi pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (hop)