Headline

iOS 11 Akan Diluncurkan Apple 19 September Mendatang?

Kastara.ID,Jakarta – Pada bulan Juni 2017 lalu, Apple sudah meluncurkan versi iOS 11 pada ajang WWDC (Worldwide Developers Conference) 2017. Versi yang diluncurkan saat itu masih berstatus beta, yang artinya masih harus dikembangkan lagi oleh para developer. Diketahui, status beta merupakan versi yang belum stabil, maka disarankan untuk para pengguna tidak melakukan pembaruan sebelum versi beta rampung sepenuhnya.

Kali ini, perusahaan secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka sudah siap untuk mendistribusikan versi iOS 11. Peluncuran iOS 11 akan dilakukan pada tanggal 19 September 2017 untuk seluruh pengguna diseluruh dunia.

Menelisik fitur yang dibawa oleh iOS 11, pengguna dapat mencicipi metode pembayaran Apple Pay di aplikasi iMassage. Selain itu juga ada fitur anyar lain diantaranya terjemahan Siri, pusat kendali baru, mode jangan ganggu (Do Not Disturb) ketika sedang mengemudi, dan masih banyak lagi.

Salah satu fitur baru, terjemahan Siri, rupanya memperkenalkan suara pria dan wanita baru di dalam versi iOS 11 ini. Terjemahan besutan Apple ini juga mampu menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa China, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol.

Kemungkinan, perangkat yang pertama kali akan mencicipi “gurihnya” iOS 11 ini ialah iPhone 8 dan 8 Plus. Kedua perangkat tersebut juga memiliki fitur imaging yang disempurnakan dan beberapa efek baru yang membuat Live Photos menjadi lebih ekspresif lagi.

Selain itu, versi iOS 11 juga sudah membawa fitur Augmented Reality, sebagaimana yang Kastara lansir dari situs Ubergizmo, Selasa (12/09). Hadirnya dukungan AR ini pasti membuat para developer berlomba-lomba untuk membuat aplikasi yang kompatibel antara perangkat dan sistem operasi.

Leave a Comment

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…