Mangga Dua Square
Kastara.ID, Jakarta – Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Sudin Nakertransgi) Jakarta Utara kembali menggelar bursa kerja atau job fair di pusat perbelanjaan Mangga Dua Square, Pademangan. Kegiatan yang berlangsung Rabu (14/9) dan Kamis (15/9) bakal menyediakan sebanyak 2.146 lowongan kerja.

Kepala Sudin Nakertransgi Jakarta Utara, Noviar Dinaryanti mengatakan, sebanyak 40 perusahaan dari berbagai sektor akan berpartisipasi dalam bursa kerja kedua tahun 2022.

“Kegiatan ini kami gelar sebagai sarana mempertemukan pencari kerja dan pengguna tenaga kerja,” ujar Noviar, Selasa (13/9).

Dikatakan Noviar, puluhan perusahaan yang akan meramaikan bursa kerja yang berlangsung selama dua hari tersebut terdiri dari sejumlah sektor seperti, perdagangan, restoran hingga pelayaran.

Kehadiran beragam sektor industri tersebut diharapkan mampu menyesuaikan kebutuhan perusahaan dan juga sesuai dengan bakat, minat, kemampuan, dan kemampu pendidikan.

Job fair ini diharapkan juga membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja sesuai kebutuhan yang diharapkan, sehingga bisa mengurangi angka penggangguran melalui peningkatan penempatan tenaga kerja,” tandasnya. (hop)