Headline

Kerja Sama Pengawasan Siaran tentang Obat dan Makanan BBPOM-KPID Diperpanjang

Hal itu ditandai dengan Penandatanganan Perpanjangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Kepala Balai Besar POM di Jakarta dan Ketua KPID Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Balai Besar POM di Jakarta, Sofiyani Candrawati Anwar mengatakan, kerja sama ini sebagai upaya meningkatkan efektivitas pengawasan obat dan makanan melalui sinergi pemerintah pusat dan daerah.

Sofiyani mengapresiasi KPID provinsi DKI Jakarta untuk dukungan penguatan pengawasan obat dan makanan melalui kerja sama yang sudah terjalin selama ini.

Menurutnya, kerja sama ini untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengawasan siaran pemberitaan, promosi dan iklan obat dan makanan.

“Pada pelaksanaannya, kerja sama ini tidak hanya terkait hasil pengawasan isi siaran di bidang obat dan makanan, namun mencakup pula kegiatan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE), pengembangan kompetensi sumber daya manusia dan pertukaran data informasi,” ujar Sofiyani, Rabu (13/9).

Sementara Ketua KPID Provinsi DKI Jakarta, Puji Hartoyo menyampaikan, melalui kerja sama ini terbangun koordinasi yang sinergis dalam melakukan pengawasan dan pelaksanaan tindak lanjut hasil pengawasan yang efektif.

KPID menindaklanjuti rekomendasi hasil pengawasan terkait isi siaran di bidang obat dan makanan, termasuk pemberian sanksi terhadap pelanggaran siaran pemberitaan, promosi, dan iklan obat dan makanan.

Dia berharap, perpanjangan Perjanjian Kerja Sama akan semakin meningkatkan kolaborasi, sinergisitas serta mengefektifkan pengawasan obat dan makanan.

“Program maupun kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk aktif dan senantiasa kritis terhadap setiap isi siaran pemberitaan, promosi dan iklan obat dan makanan,” tandas Puji. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…