Beranda Headline Berita Tembus IMDb Top 10, Film Joker Raih Nilai Tertinggi Sepanjang Masa

Tembus IMDb Top 10, Film Joker Raih Nilai Tertinggi Sepanjang Masa

Kastara.ID, Jakarta – Joker telah terbukti menjadi sebuah kesuksesan luar biasa bagi para pengguna┬áIMDb, karena film kontroversial ini sekarang menjadi salah satu film dengan peringkat tertinggi dalam database online mereka sepanjang masa.

Sampai saat ini, film ini duduk di slot No. 9, berada di belakang judul klasik lain seperti The Shawshank Redemption, Pulp Fiction, dan dua film Godfather pertama. Sedangkan The Dark Knight dengan Heath Ledger sebagai Joker saat ini berada di peringkat No. 4.

Ini adalah peringkat yang luar biasa untuk sebuah film mengingat dicapai segera setelah premier, namun juga perlu dicatat bahwa peringkat ini bisa mulai berkurang dengan cepat jika lebih banyak pengguna IMDb memberikan peringkat yang lebih rendah setelah beberapa lama diputar di bioskop dan setelah perilisan home entertainmentnya.

Disutradarai oleh Todd Phillips menggunakan skenario yang ditulis bersama dengan Scott Silver, Joker menyajikan cerita asal alternatif untuk musuh bebuyutan Batman tersebut. Untuk menjadi jelas, film ini tidak memiliki koneksi alur cerita apa pun dengan film lain dari Warner Bros dan DC atau DCEU.

Joker dibintangi oleh Joaquin Phoenix sebagai Arthur Fleck, seorang badut yang bermimpi sukses besar sebagai stand-up komedi. Kegagalannya yang konstan dan penyakit mental yang jelas malah akan membawanya menjadi Joker, lengkap dengan cat wajah dan setelan warna-warni. Dibintangi juga oleh Robert De Niro, Zazie Beetz, Frances Conroy, dan Brett Cullen.

Ada banyak kontroversi seputar Joker hingga dan setelah dirilis di bioskop. Sebagian besar berkaitan dengan konten film yang penuh kekerasan dan mengganggu dengan ketakutan bahwa itu akan menginspirasi penembakan massal atau pembunuh peniru.

Meski begitu, sebagian besar kritikus profesional memuji arahan Phillips dan kinerja Phoenix sebagai penjahat DC tersebut, dengan bahkan Joker mungkin dapat menerima Academy Award. (cinemags/nad)

- Advertisement -

TERBARU

Kolaborasi Dekranasda DKI Bersama LocknLock Indonesia dan Didiet Maulana

Kastara.ID, Jakarta - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta berkesempatan melakukan kolaborasi bersama LocknLock Indonesia dan Didiet Maulana. Dalam kolaborasi kali ini, Dekranasda...