Susu UHT

Kastara.ID, Jakarta – Susu Ultra High Temperature (UHT) produki PT Food Station Tjpinang Jaya kini telah dijual untuk konsumen umum. Sebelumnya produk tersebut hanya didistribusikan melalui program pangan murah KJP Plus.

“Sekarang susu FS UHT sudah bisa dibeli dan dinikmati oleh masyarakat luas. Karena sebelumnya hanya untuk pemegang KJP Plus,” ujar Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Selasa (13/10).

Dikatakan Arief, produk susu UHT tersebut dijual secara online di e-commerce, maupun ritel modern.

“Kami buka ke mana saja, yang paling cepat online saat ini. Susu tersebut juga sudah merambah ke ritel modern,” kata Arief.

Sebelumnya, susu FS UHT didistribusikan melalui program pangan murah KJP Plus. Namun, lanjut Arief, selama pandemi COVID-19 distribusi via program tersebut ditunda.

“Pangan murah KJP Plus untuk sementara ditunda dulu mulai April 2020 lalu selama Pandemi COVID-19,” ucapnya.

Ditambahkan Arief, susu FS UHT tersebut kualitasnya tidak kalah dengan susu UHT merek lainya. Susu FS UHT terbuat dari susu segar dan tanpa penambahan bahan pengawet. Komoditas ini diproduksi melalui proses Ultra High Temperature (UHT), yaitu pemanasan pada suhu yang sangat tinggi dan dalam waktu singkat untuk membunuh semua bakteri.

Dikemas dengan kemasan aseptic, susu FS UHT memiliki kandungan vitamin lengkap (A, C, D, E, K, B1, B2, B3, B5, B6) dan mineral (kalsium, seng, magnesium, fosfor, dan selenium). (hop)