MotoGP Prancis 2020(motogp.com)

Kastara.ID, Le Mans – MotoGP Prancis 2020 pekan kemarin berlangsung sangat dramatis dengan penuh kejutan. Saat lepas start, pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi terjatuh.

Pemenang balap juga tak pernah diduga. Adalah pembalap Italia Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) yang merangsek tampil kuat dan tak terkejar.

Kejutan juga hadir dari rookie Repsol Honda Alex Marquez. Ia berhasil naik podium dua Le Mans. Tak ada yang berharap Alex bisa naik podium, terlebih ia harus start dari posisi ke-18 di grid.

Namun dalam balapan hujan Alex sanggup mengejar banyak pembalap, termasuk mengalahkan pembalap Mission Winnow Ducati lainnya, Andrea Dovizioso.

Pembalap Italia itu dibikin takjub dengan kecepatan Alex dalam balapan 16 lap itu. “Ketika saya melihat nama Marquez di pit board saya berkata pada diri sendiri ‘apakah ini benar? Sialan tidak mungkin’,” ungkap Dovi seperti dilansir GPOne.

“Tapi hari ini Alex melakukannya dengan baik, dia pantas mendapatkannya (podium),” imbuh Dovi.

Dovi yang gagal menang, terpaksa harus kehilangan posisi podium setelah Alex dan pembalap KTM Pol Espargaro menyalipnya.

Pada akhirnya Dovi hanya berhasil mengamankan posisi finis keempat. Hasil ini membuatnya tetap di urutan ketiga klasemen sementara dengan 97 poin. Dovi tertinggal 18 angka dari pemuncak kejuaraan, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). (tra)