Fokus Depok

Kelurahan Depok Terapkan Zero Stunting

Kastara.ID, Depok – 23 Posyandu yang ada di lingkungan Kelurahan Depok dan lebih kurang 300 anak balita diwisuda yang sudah dilakukan Imunisasi Lengkap Dasar (ILD) di aula kantor Kelurahan Depok, Jalan Kartini No. 26 Kota Depok, Rabu (13/10). Didampingi Camat Pancoran Mas Saiful Hidayat dan jajaran ibu PKK, semua bayi mendapatkan sertifikat tanda sudah dilakukan Imunisasi Dasar Lengkap.

Suasana ruang Kantor Kelurahan Depok di lantai tiga sangat ramai tidak biasanya dengan banyaknya anak balita yang diwisuda untuk mendapatkan sertifikat. Tidak kecuali ibu-ibu yang mendampingi anak balitanya, salah satunya Nita (30), ibu dari balita Susi (2,5), sangat senang mendapatkan sertifikat. “Ini buat kenang-kenangan bahwa anak saya diwisuda,” kata Nita.

Di tempat yang sama Lurah Depok Audi WS mengatakan, sangat berterima kasih kepada kader-kader posyandu yang ada di lingkungan binaannya, ibu beserta bayinya yang datang untuk diwisuda. “Saya berharap di Kelurahan Depok agar tidak ada warganya yang kena stunting atau gizi buruk,” ungkapnya.

Stunting adalah kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya dan memiliki penyebab utama kekurangan nutrisi.

Audi berharap, semoga tidak ada warganya yang terkena gizi buruk. Dengan wisuda ini minimal mereka sudah bisa mengetahui sejak dini kesehatan dan perkembangan anak balitanya. Tandasnya, Kelurahan Depok sekarang menerapkan Zero Stunting. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…