ASIA 89

Kastara.id, Jakarta – Sudah lama Tania mengidolakan Bastin Steel, mantan penyanyi group Cowboy Junior. Tania yang bersekolah di SMKN 2 di daerah Depok dan mengambil jurusan Tata Boga ini mempunyai hobi olahraga seperti basket dan berenang. Ia juga suka mendengarkan lagu-lagu favoritnya.

Namun sejak didiagnosa terkena kanker Immune Trombocytopenic Purpura (ITP), remaja yang bercita-cita menjadi Chef handal ini harus membatasi diri beraktivitas. Bila trombositnya mencapai titik rendah, maka transfusi darah menjadi keharusan dan berbaring di Rumah Sakit menjadi satu-satunya pilihan baginya. Tidak ada yang bisa dia lakukan selain mendengar lagu-lagu favoritnya yang banyak dinyanyikan Bastian Steel.

Untuk memberikan semangat dalam menjalani pengobatan serta membangkitkan optimisme dalam diri Tania, para Alumni SMA Islam Al-Azhar angkatan 1989 (ASIA 89) melalui program “Grant A Wish” memprakarsai pertemuan antara Tania dengan idolanya, Bastian Steel. Pertemuan yang digelar Selasa (13/11) sore di salah satu restoran di Salemba berlangsung surprise buat Tania. Ini merupakan ‘Road to 30th Reunion’, bagian kegiatan perayaan reuni angkatan 89 ke-30 pada tahun depan (2019).

Ya, hari ini Tania tidak mengetahui bahwa dia akan bertemu dengan idolanya. Dia hanya tahu akan ditraktir makan para donatur di restoran. Sekitar pukul 14:30, Tania tiba di restoran dan mengambil duduk agak ke dalam, pesan makanan kesukaannya untuk makan siangnya.

Tak lama berselang, Bastian hadir di restoran dengan ditemani ibu dan manajernya. Dengan bouquet bunga, Bastian menghampiri meja Tania. Dan Tania pun terpukau melihat sosok yang berdiri di depannya. Bastian menyapa dan dibalas dengan senyum kegembiraan oleh Tania. Terlihat jelas kebahagiaan yang bercampur dengan rasa kaget pada raut Tania.

Hari ini, Tania mendapat kejutan luar biasa. Berkat kabaikan Bastian Steel meluangkan waktu untuk menemui fansnya, akhirnya mimpi remaja ini terwujud. Pertemuan ini diharapkan menambah semangat Tania agar menjalani hari-hari pengobatannya dengan tabah. (rud)