TNI Manunggal Membangun Desa

Kastara.id, Depok – Kasdam Jaya (Kepala Staf) Kodam Jaya Brigjen TNI Suharyanto  menjadi inspektur upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 yang berlangsung di lapangan sepakbola Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Selasa (13/11).

Kasdam Jaya mengatakan, di setiap kegiatan TMMD tercipta semangat kebersamaan, serta gotong royong yang terpancar dalam setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat yang bekerja bersama-sama di lapangan. Hal ini dapat dijadikan refleksi kekuatan besar dari segenap komponen masyarakat dalam memiliki visi misi tujuan bersama guna mengatasi berbagai permasalahan pembangunan serta problematika kesehjateraan di masyarakat.

“Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dan rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa,” ujar Suharyanto.

Sementara Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan, Pemkot Depok mendukung penuh program TMMD yang dilakukan TNI secara berkesinambungan sehingga dapat mempererat kemanunggalan antara TNI dan rakyat,

“Saya berharap kemanunggalan bisa terus berkesinambungan. Selain itu, dari TMMD juga terwujud nilai kebersamaan dan kepedulian sehingga hasilnya bisa kita rasakan bersama,” tandas Pradi seraya berjanji pelaksanaan TMMD tahun 2019 akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cimanggis.

Sedangkan Dandim 0508/Depok Letkol Inf M. Iskandarmanto mengatakan, kegiatan fisik TMMD ke-103 ini, melakukan pekerjaan fisik di antaranya berupa pengerukan endapan Sungai Binong sepanjang 150 meter di RT03/10, dan betonisasi jalan lingkungan di Perum Griya Asri RT 01/09, Kelurahan Cipayung Jaya, telah selesai 100 persen. (rud)