JakWIFI

Kastara.ID, Jaarta – Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kepulauan Seribu telah berhasil merealisasikan 22 titik akses internet gratis JakWIFI di tiga pulau permukiman.

Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kepulauan Seribu, Setyadi Pramono mengatakan, program JakWIFI ini memiliki manfaat luas, terutama untuk mendukung pembelajaran jarak jauh di masa pandemi COVID-19.

“Semua lokasi JakWIFI sudah dapat dimanfaatkan oleh warga. Selain untuk pembelajaran jarak jauh, akses internet gratis ini kami harapkan juga bisa mendukung kegiatan perekonomian masyarakat secara daring,” ujarnya (12/11).

Setyadi merinci, pemasangan wifi gratis di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari sudah terealisasi di tujuh lokasi; Pulau Panggang tiga titik; dan di Pulau Kelapa sebanyak 12 titik.

“JakWIFI ini ada yang terpasang di sekretariat karang taruna, pos RW, taman bermain anak, dermaga, rumah ibadah, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), hingga Posyandu,” terangnya.

Sementara salah seorang peserta didik di SD Negeri 03 Pulau Panggang, Abdul Royan (11) mengaku, selama proses belajar jarak jauh dirinya tidak lagi mengalami kendala meski tidak memiliki kuota internet, karena sudah bisa mengakses internet secara gratis berkat adanya JakWIFI.

“Sekarang saya kelas 5. Ada internet gratis kegiatan belajar jarak jauh jadi lancar,” tandasnya. (hop)