Job Fair

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengadakan job fair untuk kedua kalinya yang diikuti 40 perusahaan yang ada di Kota Depok dan dibuka oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Depok Herman Hidayat. Menurut Herman, 40 perusahaan ini membuka lebih dari 1500 lowongan pekerjaan.

Job fair ini berlangsung di D’Mal, Jalan Margonda Raya, Depok, selama dua hari (12-13/12). Warga Depok terlihat antusias berdatangan untuk memberikan surat lamaran kerja ke beberapa perusahaan. Lowongan kerja ini terbuka bagi lulusan SMA sederajat, S1, S2, serta penyandang disabilitas.

Herman mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengurangi angka pengangguran di Kota Depok. “Bursa kerja ini memang ampuh membuat pengangguran di Kota Depok menurun. Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Pemkot Depok untuk memfasilitasi siapa pun yang sedang membutuhkan pekerjaan,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Depok Diah Sadiah mengatakan, pengangguran di Kota Depok yang ingin bekerja kebanyakan adalah lulusan SMA. “Kami buatkan form yang jelas dengan mengisi alamat lengkap dan nomor telepon yang bisa dihubungi,” paparnya.

Job fair ini dibuka pada pukul 10.00-16.00 dan tidak dipungut biaya alias gratis. (rud)