Percaya Ini Rindu

Kastara.ID, Jakarta – Pertumbuhan digital tanah air yang pesat, menjadikan teknologi informasi berperan sangat penting. Asuransi BRI Life adalah salah satu perusahaan asuransi yang menggunakan platform media sosial, sebagai preferensi strategi komunikasi dalam melakukan literasi keuangan serta proteksi diri, khususnya kalangan milenial, melalui web series Percaya Ini Rindu.

Sebanyak 6 episode web series Percaya Ini Rindu yang menyasar generasi milenial ini telah disiapkan BRI Life, dan penayangannya melalui YouTube BRILIFE dapat dinikmati setiap Sabtu pukul 18.00 WIB, mulai 30 November 2019.

Dalam penggarapannya, BRI Life bekerja sama dengan Nevky Pictures yang digawangi oleh sutradara Okke Triguna, dan menampilkan Epy Kusnandar, aktor kawakan yang sarat dengan berbagai penghargaan di dunia seni peran, artis muda Denira Wiraguna dan Kris Anjar, serta beberapa pemeran milenial lainnya.

Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto menjelaskan “Salah satu alasan atas strategi literasi BRI Life melalui peluncuran web series ini, adalah BRI Life memperhitungkan dalam 5 sampai 7 tahun ke depan, akan ada jutaan milenial yang menjadi potensi pasar luar biasa bagi industri asuransi. Hal ini sangat penting bagi kami, untuk membangun dan menjelaskan karakter asuransi BRI Life bagi milenial mulai saat ini,” tutur Gatot.

Web series ini akan menjadi sarana yang dibangun bagi para milenial, untuk menyampaikan pesan bahwa asuransi itu penting. Dan BRI Life hadir bagi para milenial untuk membantu menata kehidupan yang lebih baik, dengan menyediakan layanan asuransi yang kekinian, mudah, cepat, dan didukung oleh teknologi digital,” imbuh Gatot

 

Direktur Pemasaran dan Syariah BRI Life Anik Hidayati menambahkan, strategi penggarapan pasar BRI Life selama ini concern masuk melalui mitra group perusahaan. Penetrasi dilakukan khususnya untuk produk Mikro Insurance, yang memang menjadi kekuatan pasar BRI Life, yang tersebar sampai ke pelosok-pelosok.

“Oleh karena itu, media sosial yang saat ini sangat populer menjadi sarana yang cukup efektif, untuk menjangkau masyarakat luas yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan pendekatan yang soft, BRI Life berupaya melakukan pendekatan juga ke pasar milenial, menyampaikan pentingnya berasuransi yang sekaligus menjaring nasabah baru,” jelas Anik.

Percaya Ini Rindu menjadi web series yang dapat menjadi pilihan untuk ditonton, karena memiliki alur cerita sederhana, menghibur, memperlihatkan nilai-nilai persahabatan, kesetiaan, kepercayaan, kesabaran, keberanian dalam menghadapi resiko dan tantangan kehidupan. Web series berdurasi 12 menit untuk setiap episode ini diharapkan akan menjadi jembatan bagi BRI Life untuk masuk ke area milenial, dengan konten yang ringan dan menarik.

Kisah diawali dari seorang gadis bernama Anya (Denira), yang dibesarkan dengan kasih sayang orang tua tunggalnya, yaitu sang ayah (Kang Epy) yang mengelola kedai kopi bernama ‘Percaya Ini Rindu,’ dibantu Tejo, sang paman. Dalam perjalanannya, Anya banyak menemui pelajaran hidup di kedai kopi tersebut. Demikian juga dengan drama persahabatan yang dikisahkan dengan apik, melalui alur cerita di saat sahabatnya, Hana, melakukan kesalahan dan berakibat fatal.

Anya pun jadi mengerti betapa andil dirinya cukup besar untuk orang-orang di sekeliling. Puncaknya adalah saat Anya berulang kali harus menghadapi revisi skripsi, dan di saat bersamaan, kedainya akan diambil alih orang lain. Dan di waktu itu pula sang ayah harus menjalani perawatan karena sakit.

“Bagaimana kisah Kang Epy dan Anya di Percaya Ini Rindu? Apa saja pesan yang yang ingin disampakan BRI Life melalui web series ini? Untuk melihat jawabannya, klik Percaya Ini Rindu di YouTube BRILIFE,” tutup Anik. (cinemags/nad)