Manasik

Kastara.id, Depok – Labbaikallahumma labbaik labbaika laka labbai Innal hamda wa ni’mata laka wal mulk laa syarika laka. Begitulah talbiah di saat jemaah ummat Islam akan menjalani ruhiyah menuju baitullah Makkah al Mukarromah. Saat-saat inilah yang menjadi incaran setiap muslim yang sudah mempunyai niat yang kuat dan mampu secara materi terpenuhi.

Seiring dengan semakin meningkatnya jemaah yang ingin menunaikan ibadah umrah, El Hikmah merupakan salah satu sarana dan prasarana untuk mewujudkan niat kaum muslim untuk menjalankan ibadah umrah dan haji ke Baitullah. Mereka bersama El Hikmah Haji dan Umrah Travel dengan berbagai persiapan yang matang, diharapkan akan menjalankan ibadahnya dengan penuh khusyu dan nyaman.

Dengan dipimpin oleh Ust. Abdul Cholid Choir, El Hikmah yang berlokasi di kawasan cagar Alam, Pancoran Mas, Depok, hingga saat ini sudah memberangkatkan 200 jamaah. Dan untuk tahun ini rencananya akan memberangkatkan 47 jemaah pada tanggal 15 hingga 23 Ferbruari 2018.

Setiap calon jemaah umrah diwajibkan untuk mengikuti manasik umrah terlebih dahulu agar saat pelaksanaan ibadah di tanah suci dapat melakukannya dengan sempurna. Seperti yang dilakukaan para jemaah El Hikmah angkatan keenam di area Masjid Jami Al Hikmah, Depok, Minggu (14/1).

Pimpinan El Hikmah Abdul Cholid Choir pun melihat semangat para jemaah menjalani tahapan manasik dengan fokus yang terjaga. “Para jemaah yang akan diberangkatkan oleh El Hikmah Februari mendatang ini, diharapkan mampu merealisasikan akhlak mulia setelah kembali ke tanah air,” ujarnya. (mufis)