hujan

Kastara.ID, Jakarta – Cuaca sebagian wilayah DKI Jakarta hari ini diprediksi bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Warga pun diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca.

Kepala Bagian Humas Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Taufan Maulana mengatakan, pagi hari, hujan ringan melanda Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur. Siang hari, hujan ringan di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Kemudian hujan sedang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

“Malam hari hujan ringan di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Sedangkan dini hari hujan ringan di Jakarta Utara dan hujan sedang di Jakarta Selatan,” ujarnya, Senin (14/1).

Taufan menyebutkan, suhu udara di Ibukota berkisar 24 hingga 32 derajat celcius dengan kelembaban udara 80 sampai 95 persen. Sementara kecepatan angin Barat Laut-Timur Laut, 05 hingga 25 kilometer per jam.

“Waspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara siang menjelang malam hari,” tandasnya. (lan)