Anies Baswedan

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 659 personel gabungan TNI Polri berjaga di sekitar Balai Kota DKI Jakarta untuk mengamankan rencana demonstrasi dari dua kelompok massa pro dan kontra Gubernur DKI Anies Baswedan, siang ini (14/1). Dua mobil barikade juga bersiaga di dalam area Balai Kota.

Diketahui, dua elemen massa yang rencananya berunjuk rasa di depan Balai Kota hari ini yakni, Jakarta Bergerak dan Bang Japar. Dari pemberitahuan aksi demo, jumlah massa sekitar 200 orang, atau masing-masing 100 orang dari tiap kelompok.

Berdasarkan poster yang beredar, elemen Jakarta Bergerak menuntut Anies untuk mundur. Sedangkan Bang Japar bakal melakukan ‘Aksi Bela Anies’.

Selain itu petugas juga melakukan rekayasa lalu lintas, Jalan Medan Merdeka Selatan arah patung kuda rencananya bakal dilakukan penutupan. Untuk arah sebaliknya, juga bakal ditutup namun keputusannya tergantung pada jumlah massa yang hadir.

Kepala Bagian Operasi Polres Jakarta Pusat AKBP Wiraga mengatakan personel yang berjaga tersebut merupakan gabungan dari Polda, Polres, Polsek, juga ada dari aparat TNI. (hop)