Beranda Headline Berita Alokasi 290 Ribu Blangko KTP-el Diterima Dinas Dukcapil DKI

Alokasi 290 Ribu Blangko KTP-el Diterima Dinas Dukcapil DKI

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta mendapatkan alokasi sebanyak 290 ribu blangko KTP elektronik atau KTP-el dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta Dhany Sukma mengatakan, untuk kebutuhan pencetakan KTP-el saat ini sudah mencapai sekitar 400 ribu.

“Memang masih ada kekurangan, untuk itu kami memprioritaskan pencetakan KTP-el warga sesuai permohonan yang lebih dahulu. Kami akan segera mendistribusikan ke kelurahan-kelurahan,” ujarnya, Selasa (14/1).

Dhany mengimbau, warga yang telah mengajukan permohonan sejak lama untuk dapat mengecek ke kelurahan sesuai domisili dalam beberapa hari ke depan.

“Pemohon cukup membawa surat keterangan atau suket untuk menukarnya dengan fisik KTP elektronik. Layanan ini juga berlaku bagi warga terdampak banjir,” tandasnya. (hop)

- Advertisement -

TERBARU

Jika Belum Siap, Kepala Daerah di Zona Hijau-Kuning Jangan Buka Sekolah

Kastara.ID, Jakarta — Penanganan dan penanggulangan Covid-19 yang tampaknya masih membutuhkan waktu panjang membuat Pemerintah melakukan berbagai penyesuaian kebijakan, salah satunya terkait pembelajaran di...