RTLH

Kastara.ID, Depok – Perbaikan terhadap 76 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis ditargetkan rampung akhir Januri 2022. Saat ini pengerjaannya sudah mencapai 65 persen.

Lurah Curug, Raden Herdandy Suherman mengatakan, awalnya ada 81 RTLH yang akan diperbaiki di tahun 2021. Namun, lima rumah di antaranya mengudurkan diri dengan sejumlah alasan.

“Ada 76 yang diperbaiki, lima di antaranya mengundurkan diri dengan alasan rumah dijual maupun sudah diperbaiki,” tuturnya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Jumat (14/1).

Lurah Dandy, sapaan akrabnya, menuturkan, perbaikan baru dimulai pada akhir Desember 2021 lalu. Karena menunggu dana bantuan yang dikirimkan langsung ke rekening penerima.

Dikatakannya, bantuan perbaikan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok. Setiap rumah mendapatkan dana perbaikan sebesar Rp 23 juta.

“Rinciannya, sebesar Rp 20 juta untuk material dan Rp 3 juta untuk upah pekerja yang memperbaiki rumah,” pungkasnya. (dha)