Bulan Dana PMI 2018 Kumpulkan Donasi Rp 19,8 Miliar

Bulan Dana PMI

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menutup pelaksanaan Bulan PMI Provinsi DKI Jakarta Tahun 2018. Penggalangan donasi untuk kemanusiaan tersebut berhasil mengumpulkan bantuan senilai Rp 19,8 miliar.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa bersyukur karena perolehan panggalangan donasi kemanusiaan melalui Bulan Dana PMI Tahun 2018 meningkat dibandingkan hasil pengumpulan pada tahun 2017.

“Tahun 2017 berhasil terkumpul Rp 15,1 miliar. Alhamdulillah, tahun 2018 ada peningkatan hingga 31 persen dibandingkan tahun sebelumnya, ujar Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (14/2).

Anies berharap, peningkatan tersebut akan membuat kinerja PMI menjadi lebih optimal. Karena yang dikerjakan oleh PMI adalah kerja kemanusiaan yang berhubungan dengan kepentingan orang banyak.

Baca Juga:  Anies Donorkan Darahnya di Balai Kota

“PMI banyak memberikan kontribusi, baik di bidang kesehatan maupun saat terjadi bencana,” terangnya.

Ia menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan turut memastikan agar seluruh kebutuhkan PMI bisa terfasilitasi dengan baik, salah satunya adalah kebutuhan pendanaan untuk operasional.

“Pemprov DKI berkomitmen, baik melalui APBD maupun dari membantu penggalangan dana masyarakat,” tegasnya.

Untuk diketahui, rincian perolehan Bulan Dana PMI Tahun 2018 untuk wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur sebesar Rp 7,57 miliar, Jakarta Selatan Rp 4,83 miliar, Jakarta Barat Rp 3,89 miliar, Jakarta Utara Rp 1,73 miliar, dan Jakarta Pusat  Rp 1,69 miliar. Kemudian, utntuk Kabupaten Kepulauan Seribu senilai Rp 128,79 juta. (hop)