Badminton Asia Team Championships 2020

Kastara.ID, Manila – Hasil undian perempat final Badminton Asia Team Championships 2020 mempertemukan tim putra Indonesia dengan Filipina. Sedangkan tim putri akan bertemu dengan tim Jepang.

Tim putra Indonesia menjadi juara grup A setelah mengalahkan Korea dengan skor 4-1. Sementara tim putri Indonesia menjadi runner up grup Y setelah dikalahkan Thailand dengan skor 2-3.

“Untuk tim putri, kami langsung dapat lawan yang paling berat yaitu tim Jepang. Tapi kan namanya undian, kita tidak bisa memilih. Bagaimana pun juga, peluang tetap ada, pokoknya besok main maksimal,” kata Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia.

“Pertimbangan penurunan pemain di sini kan ada strategi untuk olimpiade juga. Pertandingan ini penting, tapi kan kita harus memikirkan poin olimpiade. Misalnya tim putra, walaupun menurunkan siapa pun saat lawan Filipina ini kans nya besar, tapi kami tetap melihat siapa yang paling butuh poin,” tambah Susy.

Tim putri lebih dulu akan bertarung pada esok pagi, Jumat (14/2), pada pukul 10.00 waktu Manila. Sedangkan tim putra akan bertanding sore harinya pukul 16.00 waktu Manila.

Berikut susunan tim putri Indonesia melawan Jepang:
Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi
Greysia Polii/Apriyani vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota
Ruselli Hartawan vs Sayaka Takahashi
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida
Putri Kusuma Wardani vs Riko Gunji
(tra)