Beranda Headline Berita Pelatihan Keterampilan di Pasar Rebo Diikuti 440 Peserta

Pelatihan Keterampilan di Pasar Rebo Diikuti 440 Peserta

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 440 peserta mengikuti pelatihan keterampilan yang diselenggarakan Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo, Jakarta Timur. Ratusan peserta ini merupakan gelombang pertama di tahun 2020 dan akan mengikuti pelatihan hingga dua bulan ke depan.

Kepala PPKPI Pasar Rebo Budi Karlia Setiyanto mengatakan, saat pendaftaran tercatat jumlah peminatnya sebanyak 835 peserta. Namun, yang lolos proses seleksi sebanyak 440 peserta. Mereka akan mengikuti pelatihan kerja di 19 kejuruan.

“Durasi waktu pelatihan bervariasi antara 34 hari hingga 60 hari,” ujar Budi, Jumat (14/2).

Nantinya, mereka yang lulus pelatihan keterampilan ini akan mendapatkan sertifikat dari PPKPI Pasar Rebo dan Badan Nasional Sertivikasi Provinsi atau Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) DKI Jakarta. Para peserta ini juga akan disertakan dalam bursa lowongan kerja.

Adapun pelatihan keterampilan yang diberikan di antaranya desain grafis, mesin CNC, otomotif, teknik informatika, administrasi perkantoran, dan tata busana.

Kegiatan ini dibuka dengan apel bersama yang dipimpin Kabid Pelatihan dan Produktivitas Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Eenergi DKI Jakarta Henny Dwi Mayawati.
 (hop)

- Advertisement -

TERBARU

Penahanan Netizen Penghina Wali Kota Risma Ditangguhkan

Kastara.ID, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini telah memaafkan penghinaan yang dilakukan tersangka netizen Zikria Dzatil, seorang ibu rumah tangga melalui media sosial....