Kastara.ID, Lampung – Healing sambil charity dan tourism campaign kembali dilakukan Brothersipx (BSX) dengan memanfaatkan waktu weekend untuk fun trip ke Pantai Teluk Hantu, Desa Pagar Jaya, Pesawaran, Lampung (11/3).

“Perjalanan hampir setengah hari dari Kota Bandar Lampung, 25 riders kami pecah menjadi beberapa tim riding karena jalur juga melintasi beberapa titik ramai di kawasan wisata yang ruasnya lumayan sempit agar tidak mengganggu lalu lintas umum dan mempererat kebersamaan secara personal juga,” terang Bro Daffa Bsx selaku ketua pelaksana.

Agenda ini ini juga membawa beberapa misi sosial karena mendapat info dari teman–teman Rusa Saburai di sana ada gardu baca anak-anak yang sangat antusias dan haus bacaan. Kebetulan di BSX ada Mang Adi (Busa Pustaka) yang memang pegiat Literasi anak.

“Jadi sambil menyelam minum susu. Kebetulan Busa Pustaka banyak mendapat kiriman buku anak dari para donatur dan sejalan dengan misi Busa Pustaka untuk #bukusampaipelosok kami bawa buku-buku bacaan baru yang semoga akan secara berkala diganti. Dan tidak hanya itu, kami juga membawa celengan lukis yang akan menjadi sarana edutainment literasi keuangan anak bersama BSX di lokasi nanti semoga menjadi manfaat untuk adik adik di sana,” ujar Mang Adi BSX.

“Susur pinggir pantai, medannya seruuu, menantang sempat jatuh bangun. Alhamdulillah aman, sempat ngeri–ngeri sedap juga sih lihat mobil logistik hampir selip, motor-motor kita juga aman. Capek offroad hilang seketika saat lihat teluk hantu yang jauh dari serem, cantik banget malahan. Belum lagi antusias adik adik sama giat literasi bikin lupa sama pegel pegel tadi,” papar Dea dan Tasya dari Ladies Bikers BSX.

“Sempat lihat di Instagram Teluk Hantu mungkin belum terlalu hits untuk wisatawan karena akses ke lokasinya yang lumayan sulit. Kami dipandu oleh Bro Ijul Rusa saburai/Gtt selain untuk giat literasi ke desa dan pemberian donasi dari support (Wira Jaya Sinergi, Waroeng Sablon, Mimi Laundry, Bold Riders, Bisnet Lampung) ke rumah ibadah. Kami juga membawa titipan beberapa tempat sampah untuk didonasikan ke lokasi dan kami tempelkan message di beberapa spot juga untuk saling peduli lingkungan dengan ‘Jaga Spot ini Tetap Instagrammable’,” imbuhnya.

“Karena teluk hantu ini potensi keindahannya luar biasa dan biasanya kalau sudah menjadi hits/ramai riskan terjadi kerusakan. Jadi baksos BSX kali ini charity bonus liburanlah semoga bisa memberi selain untuk kami sendiri tetai juga memberi manfaat untuk masyarakat,” pungkas Bro Widy BSX. (lan)