Kastara.id, Jakarta – Turnamen golf prestisius MercedesTrophy Indonesia bagi para pemilik kendaraan Mercedes-Benz di seluruh Indonesia kembali bergulir di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, 2 Mei 2018. Turnamen ini sekaligus memberikan kesempatan tujuh pemenangnya berlaga pada MercedesTrophy Asian Final di Sanctuary Cove Resort, Australia, 5-8 Agustus 2018.

“MercedesTrophy merupakan turnamen golf prestisius yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1992 dan merupakan turnamen bergengsi yang selalu diadakan setiap tahunnya. Dari tahun ke tahun pegolf amatir terbaik pemilik kendaraan Mercedes-Benz dari seluruh Indonesia turut bergabung pada turnamen bergengsi ini.‘‘ kata Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes Benz Distribution Indonesia di Jakarta (13/4).

Turnamen golf ini wujud apresiasi Mercedes-Benz kepada pelanggannya sekaligus memberi kesempatan bagi pegolf amatir terbaik untuk berprestasi di tingkat nasional, regional, dan dunia.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-22 di Indonesia serta diselenggarakan di lebih dari 60 negara di dunia dengan lebih dari 60.000 peserta setiap tahunnya.

Pemain terbaik di Asian Final memiliki kesempatan untuk berlaga pada MercedesTrophy World Final di Stuttgart, Jerman, 2-7 Oktober 2018.

Kepada wartawan, Okto Hidayat Syahputra, kontestan Indonesia dari tim Asia Selatan bersama perwakilan dari Malaysia dan Singapura yang memenangkan MercedesTrophy World Final 2017 mengakui kalau turnamen ini sangat prestisius bagi pegolf amatir seperti dirinya.

“Turnamen ini sangat membantu saya untuk menyalurkan bakat bermain golf dan dapat mengukur kemampuan saya di antara para peserta golf amatir dari negara-negara lain khususnya Asia Tenggara. Saya berharap Mercedes-Benz terus menyelenggarakan acara ini di tahun-tahun mendatang, agar dapat menjadi wadah yang sempurna bagi para peserta golf amatir lainnya yang ada di Indonesia.“ jelas Okto.

MercedesTrophy Indonesia 2018 terbagi menjadi empat kategori, yakni Flight A, Flight B, Flight C, serta Ladies Category. Dari semua kategori tersebut nantinya akan diambil tujuh pemenang, yakni dua pemenang dari Flight A, dua pemenang dari Flight B, dua pemenang dari Flight C, serta satu pemenang dari Ladies.

Ketujuh pemenang tersebut akan menjadi wakil Indonesia di babak MercedesTrophy Asian Final di Australia, dan nantinya satu pemain terbaik dari masing-masing negara berkesempatan untuk berlaga pada MercedesTrophy World Final di Stuttgart, Jerman.

Sedangkan hadiah hole-in-one yang diperebutkan pada turnamen MercedesTrophy Indonesia 2018 ini adalah satu unit C 200 AMG Line dan satu unit E 250 Avantgarde Line.

Pihak penyelenggara menargetkan sebanyak 144 orang peserta akan mendaftar yang sudah dibuka sejak 13 April 2018. Para peserta bisa melakukan pendaftaran langsung melalui dealer resmi Mercedes-Benz melalui nomor hotline 0812 888 37037 atau email info@mercedestrophy.co.id. (*)

Reporter/Foto: Koes Biantoro-Kastara.ID
Editor: Dwi